Investasi atau traveling?

Seperti biasa, ada kalanya pemuda kayak gue ini ngebuka twitter agar tidak ketinggalan berita (at least tetep ter-uptodate). Nah, iya twitter itu emang media social yang paling respon banget lah tentang segala hal yang sudah/sedang/setelah terjadi, semua dirangkum dalam 140 karakter. Enggak cuma tentang berita uptodate aja, di twitter juga penuh perhatian, motivasi, atau segala sesuatu yang sekiranya mampu  ngebuat orang ngerasa #DEG pas ngebaca twit tersebut.

Kali ini gue berhasil dibuat #DEG oleh salah satu tweet yang nongol di timeline.

Nah ini dia,

Image

Ada yang langsung mikir begitu liat printscreen gue?

Di umur yang bisa dibilang “baru  mateng” ini, godaan untuk icip daerah-daerah baru besar banget, kalau ditanya alasannya pasti jawab “buat pengalaman di masa tua” #hayaaahh #guebanget . emang gak bisa dipungkiri , sih. Kemauan untuk travelling pas kuliah itu godaannya kuat banget, gue pribadi sampe buat tabungan sendiri yang dikhususkan untuk travelling. Tapi, tetep prinsip nabung gue pake dan gak lupa slogan nabung

“Nabung lalu buang” #eh #gitukanya

beberapa waktu lalu, gue nemuin artikel ini di internet..

http://www.tempo.co/read/news/2013/04/23/215475244/Menabung-Berlibur-atau-Gadget/1/0

atau liat nih printscreen gue berikutnya kalo enggan masuk ke link itu

Fullscreen capture 11232013 100632 PM.bmp

abang Aidil udah ngingetin kita para pemuda yang sudah kepala dua terutama untuk memprioritaskan apa yang menjadi target kita ke depan. jujur, gue sih pengennya traveling sama investasi kepegang dua-duanya. (elo pikir duit tinggal mungut, Van?). secara logika sih, seharusnya yang masih lajang(belum punya istri) bisa lebih berhemat untuk investasi masa depan, tapi kenapa yang gue rasain kok ya boros-boros aja ya(itumah elonya aja kali.)

Sedangkan, sebagai laki-laki menurut kewajibannya dituntut untuk memiliki materi yang cukup untuk menyongsong masa depan bersama anak dan istri. Seketika beban hidup gue bertambah buat mikirin ginian hehehe

Tentunya gue punya harapan besar untuk tempat tinggal yang layak, usaha yang besar, dan gue rasa harapan orang-orang akan masa depannya selalu cemerlang. Paling enggak, print screen di atas secara gak langsung “menampar” gue untuk pikir-pikir lagi, antara investasi, traveling, atau belanja.

Dengan tulisan ini, semoga bisa lebih bijak

Advertisements

leave your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s