Serpihan Surga di Ujung Barat Pulau Jawa

Negeri ribuan pulau, ya Indonesia. Negara yang beruntung mendapatkan bonus dari fenomena alam yang terjadi. Geseran lempeng di bawah samudera dan letusan gunung berapi yang dahsyat seolah berkonspirasi menciptakan guratan-guratan keindahan di negeri ini. Indonesia memiliki keindahan yang membentang dari ujung kiri sampai ujung kanan. Setiap provinsi yang ada terbagi rata atas keindahannya masing-masing. Seolah tidak ada yang luput dari goresan Tuhan bahwa Negara ini berhak mendapat sentuhan khusus dari-Nya atas keindahan-keindahan ini semua.

Banyaknya pulau yang membentuk negeri ini adalah keuntungan besar untuk adanya pantai-pantai yang indah. Pantai yang keindahannya mampu memanjakan mata dan jiwa para manusia ini memiliki keunikan masing-masing yang tersedia dari pagi hingga sore. Pulau jawa termasuk pulau yang berpenduduk terbanyak di antara pulau-pulau lain. Siapa sangka memiliki banyak pantai indah yang jarang tersentuh oleh para wisatawan alias masih perawan. Berdasarkan pengalaman yang pernah gue rasain, gue akan berbagi pengalaman menikmati keindahan di ujung barat pulau jawa!

Tanjung Lesung.

Ini dia lokasi tanjung lesung

peta tg lesung
google images

Pantai ini kalau dibandingkan dengan Pantai Ancol masih perawan banget (ya, iyalah). Pantainya masih biru dan pasir-pasirnya juga gak banyak sampah. Kalau gue gak salah, Tanjung Lesung itu dirawat oleh sebuah PT yang tugas mereka tuh menjaga dan merawat daerah di sekitar pantai Tanjung Lesung.  Kini Pantai-pantai Tanjung Lesung dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Provinsi Banten. Dari Tanjung Lesung ini kita bisa ke Pulau Peucang, Pulau Umang, Taman Nasional Ujung Kulon, dan Gunung Krakatau. Kebetulan gue menikmati keindahan Tanjung Lesung bulan Oktober lalu.

26b3c33c33a411e3b66f22000aa81a39_8
@rivanlee
2b359e9e353e11e3bf1e22000aeb0ea0_8
@rivanlee

biaya yang gue habiskan untuk menikmati Tanjung Lesung ini

  • 1 hari = 24 jam di Tanjung Lesung

  • Jumlah peserta: 7 orang

  • Sewa mobil dari Cilegon: 300-400k/mobil/hari

  • Bensin: 200k

  • Masuk Tanjung Lesung: 75k/mobil

  • Penginapan: punya temen 😛

Nah, itu coba dikira-kira aja deh per orang abis berapa…

Kalau gue mikir itu harga yang sangat layak untuk pantai bagus. Gue sadar akan perawatan, orang-orang yang merawat pantai tersebut (belum lagi kalau pendatang pada buang sampah sembarangan) pelayanan yang memuaskan, dan keindahan yang terbentang di sana.

sebenarnya masih banyak lagi pelayanan yang ada di pantai, kayak Snorkling, Banana Boat dan sarana water sport lainnya. cuma karena biaya  waktu yang kurang dan mepet, kita putuskan untuk tidak bermain dengan itu. tapi, serius deh ngeliat sunrise dan sunset di pantai itu ngebayar kelelahan yang kalian lewatin kalau pergi ke sana. WORTH IT BANGET, MEEN!!!

ini video motion sunrise gue waktu di tanjung lesung

atau beberapa foto yang berhasil gue abadikan

@rivanlee
@rivanlee
@rivanlee
@rivanlee
IMG_9589
@rivanlee

 

2 thoughts on “Serpihan Surga di Ujung Barat Pulau Jawa

anotasi

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s