Bromo

Berangkat dari Sempu, gue melanjutkan perjalanan ke Bromo. Rangkaian perjalanan di Malang ini sedikit menggemaskan, setelah kotor-kotoran menuju Segara Anakan, perjalanan ke Bromo ini diliputi pusing yang gak karuan, jalannya broooohh… muter-nanjak-belok-dingin…

Keluar dari pulau sempu jam 10 siang, kembali ke malang, nebeng di apartment-nya temen di jalan soekarno hatta. Malang itu ternyata kalo malem cuacanya peluk-able banget, dingin-dingin syahdu gitu.

Processed with VSCOcam with se2 preset

Sembari nunggu waktu buat berangkat ke bromo, gue sempet nyobain makanan khas malang yaitu, angkringan jogja yang ada di Malang. Ini karena kurang waktunya untuk jalan-jalan makanya gue putusin buat ngangkring aja. Tiba jam 12 malam, kita dijemput oleh mobil sewaan + supirnya yang udah kita utus sebelumnya. Sampai di bromo jam 2, perjalananya jauh brooh ternyata, padahal di peta, Malang-Bromo cuma sekuku….

Sampai di pintu penanjakan Bromo, istirahat sebentar sambil nunggu jeep yang udah kita utus juga buat nemenin muterin Bromo. Bersama Mas Wawan kita mengelilingi Bromo dan sekitarnya.

1.  Sunrise View, Pananjakan Bromo

Sampai di titik point ini jam 4 pagi, dengan suhu dibawah 10derajat dan anginnya!!! Kenceng banget! bikin makin dingin… emang di sini tempatnya cocok banget buat pelukan kayak yang ke foto di sebelah gue ini.

@rivanlee

Tempat ini cocok banget buat ngeliat sunrise, apalagi kalo pas musim kemarau, awannya dikit. Sayang pas gue ke sana lagi musim ujan, awannya lebih banyak sehingga menutupi matahari. Ada bule juga lho, banyak.. tapi, agak kasian lho sama bule, banyak yang dikibulin untuk penyewaan jaket atau beli makanan sekalipun.

IMG_5458 IMG_5463

2. Bukit Teletubbies, Savana Bromo

Untuk ke sini lumayan jauh, ternyata Taman Nasional Gunung Bromo itu luas banget, ke mana2 mesti naik kendaraan. Di sini sih intinya orang cuma foto-foto aja buat nambah stok avatar, selebihnya gak ada karena cuma ada hamparan luas rumput hijau.

3. Pasir Berbisik

Karena lagi musim hujan, pasirnya lagi jarang berbisik. Sebenarnya karena suara angin, terus padang pasir yang luas itu jadi beterbangan pasirnya menimbulkan suara “sssssstttt….” gitu, makanya disebut pasir berbisik

mencoba berbisik ke pasir

4. Kawah Bromo

Di sini kalo kalian mau naikin tangga, katanya 1000 tangga, eh dikasitau Mas Wawan katanya Cuma 257 anak tangga aja. Di sini juga tempat kalian bisa naik kuda macam koboi gitu. Fyi, aqua 600ml di sini harganya 5ribu lho, siap sedia air dari luar

Nah, itu deh apa aja yang bisa didapetin di Bromo. Untuk itinerary-nya

Stasiun – bromo = nyewa mobil 375k/6orang

Wisata bromo(4 destinasi) = jeep 650k/6orang

Segitu dulu deh cerita gue menutup tahun di Malang. Sempu dan Bromo keren!