Kita Buang, Dia Untung

Eh, udah baca postingan yang ini belum? Kalo belum, baca deh.. setipe nih posting-an kali ini dengan itu. Tetapi, bedanya yang ini lebih mengejutkan dan tak disangka-sangka. Saya pun baru sadar saat ingin menulis ini, sebelumnya gak pernah mikirin sama sekali apalagi keuntungannya.

Kalau musim penghujan gini, udah dipastikan hasrat untuk kencing meningkat. Apalagi kalo kaki basah, kebelet kencing sudah jadi hal yang gak bisa dilewatin. Nah, kenapa sih kalo pas dingin itu hasrat untuk kencingnya meningkat? Sebenernya jawabannya udah saya tulis di­­-posting-an saya dulu yang ini, tapi saya kasitau lagi deh. Jawabnya adalah sebagian besar dari tubuh kita ini tersusun atas air. Pada cuaca dingin tubuh menjadi sedikit sulit dalam berkeringat, karena selain pori-pori kulit menjadi mengecil juga dari fungsi dasar dari keringat itu sendiri untuk menstabilkan suhu tubuh. Keringat keluar jika suhu tubuh kita naik entah itu karena kita melakukan aktivitas atau sebaliknya suhu udara disekitar tinggi maka untuk mengurangi dampak kepanasan maka tubuh mengeluarkan keringat untuk melawannya…..

Cuaca yang dingin ini, bisnis yang cocok ialah buka toilet umum. Toilet menjadi sarana pelampiasan kencing yang tertahan. plong rasanya kalau udah keluar kan? Cuaca dingin emang ngedukung banget buat bolak balik buang air,  Jika sebuah wc umum itu beroperasi 12 jam, secara kasar bakal terkumpul 12 jam x 60 menit x 1.000. dan kalau dihitung bisa 720ribu per hari. Bukan jumlah yang sedikit apalagi jika melihat di banyak tempat, orang bahkan harus antre untuk masuk.

Terlebih lagi, saya kaget setelah baca majalah detik hari ini. Di sana dibahas tentang pengusaha toilet umum yang jadi caleg! Nah lho! Seberapa menguntungkannya itu usaha toilet umum sampai pengusahanya.

foto: detik.com
foto: detik.com

Sebelum menjadi caleg, H. Cecep ini juga punya rumah mewah dan dua mobil lho! Dia juga bisa memperkerjakan warga sekitar untuk menjaga toilet ketika sedang tidak musim panen.

Sepertinya sebutan yang cocok untuk pengusaha toilet ini Toiletpreneur, ya?

Ada yang tertarik?

10 thoughts on “Kita Buang, Dia Untung

anotasi

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s