4 Hal Baru Yang Didapatkan Saat Ngekos

Selamat datang untuk pembaca yang sudah resmi ngekos demi kuliah di kota seberang. Kalian gak salah udah nyasar ke blog ini karena saya akan berbicara tentang *ehem* *botulin mic* hal-hal baru yang akan kita dapatkan saat ngekos. Hal pertama yang harus dipegang teguh untuk para perantau adalah jangan panik! Itu kuncinya tuh karena kalau udah panik, mau ngelakuin apapun jadi gak tenang. Ngekos itu hal asik yang harus kita hadapi. Malah menurut saya, beruntung banget orang-orang yang dikasih kesempatan buat ngekos pas kuliahnya. Selain nambah gudang pengalaman, bisa juga buat cerita untuk anak cucu kita……. *ngelus-ngelus jenggot*

Pengalaman saat ngekoslah yang bakal nggampar kepribadian kita bagaimana hidup tanpa keluarga terdekat. Banyak banget hal yang bisa didapetin saat ngekos. Berdasarkan pengalaman yang saya dapat, saya merangkum hal baru yang bisa didapetin saat ngekos.

1. teman baru

Sekolah baru, teman baru. Begitupun saat kuliah, teman yang didapatkan lebih banyak lagi. Apalagi didaerah rantau. Bukan berarti yang tidak merantau tidak mendapat teman baru, tapi tetap aja ada hal yang membedakan teman baru di daerah kita berasal dan daerah rantau. Nilai plusnya kita punya teman di daerah rantau adalah kita bisa belajar juga tentang budayanya. Saya kuliah di Unpad, banyak dapet temen baru dari daerah-daerah di Indonesia, tetapi yang paling mayoritas adalah Orang Sunda. Dari temen-teman baru saya ini saya bisa sedikit belajar tentang basa Sunda, kebudayaan orang Sunda, sampai karakteristik orang Sunda. Lumayan lho karena kalau kita banyak kenal akan kebudayaan orang lain, akan membuat kita semakin bijak

2. kreativitas

Kreativitas orang-orang yang ngekos dijamin berbeda jauh sama yang gak ngekos, deh. Banyak hal yang harus dipecahin yang gak bisa diputuskan pake logika, tetapi juga kreativitas. Contohnya, gimana mau sabunan kalau sabunnya udah abis dan kita udah terlanjur di kamar mandi? Kalau dengan logika saja, solusi mudahnya kita pake pakaian kita dan beli refill sabun cairnya kan? Tetapi, kalau kreativitas ikut terlibat, kita isi botol sabun tersebut dengan air, dikocok, dan kembali berbuih. Maka terselamatkanlah mandi kita 😀 *hemat pangkal kaya* *mode=on*

41845036

3. jemuran keujanan

Ngekos juga ngajarin kita gimana hidup mandiri. Masak masak sendiri… makan makan sendiri…. Nyuci baju sendiri… tidur pun sendirii….. (saya yakin lo pasti sambil nyanyi bacanya). Ini hal yang paling ngeselin kedua selama saya ngekos setelah gak punya duit he…he…he…. Kalau ada duit, laundry, kalau gak ada duit nyuci sendiri… waktu itu, cucian lagi numpuk banget, dan di pagi yang cerah cocok banget buat nyuci tuh. Karena mikir kalo siang gak akan ujan, maka nyucilah saya. Jemur pagi, ditinggal kuliah sampai sore, lupa kalo lagi musim pancaroba. Pagi terang, siang ujan….. begitu gerimis ngasih kode, rasanya kayak gini nih

Bo5H6xSIQAAFjX2
Ya, nasib…

4. delivery makanan

Nah ini nih, tentang mengisi amunisi perut. Kalau di rumah, paling ada tukang nasi goring keliling dan itu juga gak akan sampai pagi kan? Tapi kalo ngekos ada lho warung makan yang kerja sampai jam muter 360derajat alias 24 jam. Jeng…jeng…jeng… mau kalian nugas sampai pagi pun bakal terselamatkan sama hal ini, nih.. Cuma ya kadang kasian juga sih kalo pesen makanan jam 2 pagi, abangnya nganter sambil nguap-nguap buat nganterin satu pesenan doang..

Sebenernya masih banyak hal yang bisa didapetin kalo kita ngekos, nanti dilain waktu saya akan berbagi lagi seputar ngekos.. kalo pada mau

Advertisements

9 thoughts on “4 Hal Baru Yang Didapatkan Saat Ngekos

leave your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s