Belanja dengan bijak

Akhir-akhir ini, kurir jasa pengantar rajin sekali datang ke rumah saya untuk sekadar meminta tanda tangan. Bukan artis atau idola, tapi saya hanya menerima paket pembelian saya dari situs jual beli online.

Orang banyak memilih berbelanja online karena kemudahannya untuk menelusuri dan berbelanja dengan nyaman tanpa merasa ada paksaan, juga tidak setiap saat diikuti oleh shopkeeper seperti yang dilakukan di toko-toko pada umumnya. Penawaran spesial yang ditawarkan juga merupakan faktor yang memicu orang beralih ke belanja online.

Sebagai orang yang suka membeli sesuatu secara online, saya menyarankan untuk bijaklah dalam berbelanja. Prinsip yang saya terapkan saat belanja online adalah tiga hal ini. 

1. Bijak dalam menentukan barang yang ingin dibeli

Ini membuat kita untuk tidak “asal punya” barang. Tetapi, kita harus pikirkan matang-matang, seberapa butuh barang tersebut untuk kita. Lebih baik lagi, barang yang kita beli itu membantu kita untuk mengais rupiah lagi. Jadi, ada timbal balik antara barang yang kita beli dan gunakan.

2. Bijak menggunakan promo yang ada

Jangan salah, kalau diperhatikan toko online itu lebih sering ngasih promo daripada toko nyata lho. Nah, hal ini yang mesti kita manfaatkan. Diskon 10-30% itu udah lumayan untuk mengurangi pengeluaran, jangan lupa untuk terus pantau masa tenggang promonya.

3. Bijak dalam menggunakan uang anda

Ini merupakan prinsip yang merangkum dua hal di atas. Karena uang menjadi alat pembayaran dari dua prinsip di atas. Ibaratnya, final check. Berpikir ulang tentang barang yang kita beli, memanfaatkan promo, dan lihat kondisi dompet kita.

Tetapi, saya menemukan cara baru yang lebih praktis untuk menyatukan tiga prinsip tersebut dalam satu cara.

Gunakan kupon!

Kupon atau voucher yang ditawarkan oleh iPrice  memberikan penawaran terbaik berupa, promosi, voucher, dan kupon. Untuk saat ini, iPrice berafiliasi dengan beberapa situs belanja online ternama di Indonesia, ZaloraLazadaExpedia, dan Qoo10.

Screenshot (38)

Pengalaman saya menggunakan voucher sih diuntungkan dalam hal diskon. Dengan menggunakan voucher, kita diberikan harga khusus oleh penyedia jasa voucher atau kupon. Lumayan kan, diskon yang kita dapat kalau menggunakan voucher bisa sampai 70%?

Screen Shot 2014-08-08 at 2.10.45 PM

 

Jika tertulis “dapatkan kodenya”, maka saat klik, langsung masuk ke situs lalu memilih barang dan jika kode yang tertera dimasukkan, maka otomatis harga akan langsung dikurangi. 

So, dengan iPrice kita bisa tetap berbelanja sambil menerapkan tiga prinsip di atas, yang paling penting harganya bisa lebih murah lho!

Go, get in touch with them!

 

Advertisements

4 thoughts on “Belanja dengan bijak

leave your thought

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s